Menu

Musrenbang Tilkam, Masyarakat Usulkan Pengembangan Sektor Pariwisata

  Dibaca : 18 kali
Musrenbang Tilkam, Masyarakat Usulkan Pengembangan Sektor Pariwisata

Tilatang Kamang, AMC — Masyarakat Tilatang Kamang mengusulkan pemerintah melakukan pengembangan sektor pariwisata di daerah itu saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tilatang Kamang, Selasa (11/2/2020).

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, saat dikonfirmasi via ponsel, Selasa (11/2/20) mengatakan berdasarkan usulan tokoh masyarakat dan pemerintah nagari, Kecamatan Tilatang Kamang mengharapkan pengembangan pariwisata berbasis ekonomi masyarakat. Hal itu dalam rangka singkronisasi jargon Ayo ke Agam.

“Untuk mendukungnya, akses infrastruktur juga kita harapkan untuk lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Menurut Ade, banyak objek wisata yang bisa “dijual” kepada pengunjung. Seperti, Objek Wisata Tirtasari dan Banto Royo yang merupakan wisata baru eksis di Sumatera Barat.

“Belum lagi wisata kuliner Nasi Kapau sudah dikenal di beberapa negara. Kita ingin lebih mendunia lagi,” harap camat.

Tambah Ade, dalam waktu dekat akan dibuka hotel bintang lima di Nagari Gaduik.

Selain meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat, jelas camat, melalui pengembangan destinasi kepariwisataan tersebut juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, khususnya para pemuda Tilatang Kamang.

Musrenbang yang dipimpin Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Yosefriawan itu juga dihadiri oleh tiga anggota DPRD Agam, yaitu Syafrudin, Mardanis dan Pairisman.

Turut juga mendampingi kepala OPD terkait, wali nagari se-Kecamatan Tilatang Kamang, unsur Forkopimca, ninik mamak dan tokoh masyarakat. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional