Menu

Istri Mantan Kepala Daerah dan Pejabat di Sumbar Berwisata ke Agam

  Dibaca : 19 kali
Istri Mantan Kepala Daerah dan Pejabat di Sumbar Berwisata ke Agam

AMCNews.co.id — Puluhan anggota Kelompok Pengajian An-Nisa’ se-Kota Padang berwisata ke Objek Wisata Lawang Park Kabupaten Agam, Selasa (14/1/20).

Yang menarik lagi, anggota dari pengurus pengajian tersebut adalah para istri mantan kepala daerah se-Provinsi Sumatera Barat dan pejabat  lainnya, seperti Ny. Supardi (istri mantan Kapolda Sumbar), Ny. Eti Saruji (istri mantan Bupati Pasaman), Ny. Ema Yohanes (mantan Sekda Provinsi), Ny. Nel Sofyan (Mantan Kepala Kas Bank Indonesia), Ny. Rajudin (mantan Bupati Pasaman, Ny. Tati Aristo Munandar (mantan Bupati Agam), Ny. Ris Rusdi Lubis ( mantan Sekda Sumbar), Ny. Kesuma Surya Darma (mantan Pj. Bupati Agam).

Tiba sekitar pukul 12.00 WIB, rombongan yang dipimpin oleh istri mantan Gubernur Sumbar ke-4, Ny. Zuraida Hasan Basri Durin langsung disambut oleh istri Bupati Agam, Ny. Vita Indra Catri, di Pendopo Lawang Park.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Agam, Syatria, Camat Matur Edo Aipa Pratama dan jajaran pengurus PKK Kabupaten Agam.

Di sana rombongan disuguhi dengan makanan khas Matur, seperti mangkuak labu, kacang, goreng ubi dan air tebu lawang.

“Selamat datang di Agam. Suatu kebanggaan bagi kami dan saya pribadi bisa dikunjungi oleh para bundo-bundo hebat di Sumatera Barat. Mulai dari istri gubernur, bupati dan wali kota semua lengkap hadir di sini. Sebuah penghormatan bagi kami di Agam,” katanya.

“Rasanya, sejak 9 tahun jadi ibu bupati baru kali ini, kami merasa menjadi seorang anak yang masih belum seberapa ilmu dan pengalaman dibanding bundo. Kami berharap bimbingan dari bundo semuanya, semoga silaturahim kita semakin erat lagi,” pinta istri bupati berprestasi itu.

Di momen langka itu, Ny. Vita juga mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Agam, seperti wisata alam, wisata religi dan wisata kuliner.

Sementara itu, Ny. Zuraida Hasan Basri Durin mengatakan, tujuan ke Agam dalam rangka silaturahim antara anggota pengajian An-nisa’ yang di dalamnya tergabung adalah istri mantan gubernur, bupati, walikota, kapolda, pengurus PKK, Dharmawanita dan organisasi perempuan lainnya.

“Sembari berwisata silaturahim kita juga tetap terjaga. Kegiatan kita ya seperti ini, pengajian dan berkumpul. Sudah lama kita rencanakan dan ditelfon juga oleh Pak Bupati kapan ke Agam-nya, alhamdulillah sekarang baru terlaksana,” ujar istri mantan Gubernur Sumbar ke-4 itu.

Pada kesempatan itu, istri mantan Menteri Negara Agraria dimasa Presiden RI Bj. Habibi tersebut menceritakan suka duka selama menjabat istri pejabat, tanpa meninggalkan peran perempuan sebagai istri dan ibu bagi anak-anaknya.(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional