Menu

Posisi Dua Camat Bergeser, Wabup Agam Minta Potensi Daerah Dimaksimalkan

  Dibaca : 130 kali
Posisi Dua Camat Bergeser, Wabup Agam Minta Potensi Daerah Dimaksimalkan

AMCNews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam kembali melakukan perombakan di jajaran camat. Hari ini, Selasa (7/1/20), rolling jabatan dilakukan antara Camat Tanjung Mutiara dan Ampek Angkek.

Camat Tanjung Mutiara yang dipimpin oleh Yogi Astarian dipindahkan ke Kecamatan Ampek Angkek. Sedangkan Camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik dipindahkan ke Tanjung Mutiara.

Pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, sekitar pukul 09.00 WIB di Halaman Kantor Camat Tanjung Mutiara.

Hadir juga menyaksikan, anggota DPRD Provinsi Sumbar Lazuardi Erman dan Syafril Huda, Wakil Ketua TP PKK Agam Ny. Candra Trinda Farhan Satria, kepala OPD dan camat se-Agam.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan serah terima memori jabatan Ketua TP PKK kecamatan yang dipimpin oleh Wakil Ketua TP PKK Agam Ny. Candra Trinda Farhan.

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria berharap momentum pelantikan tidak hanya sebatas peristiwa seremoni belaka. Terjadinya promosi, menjadi momentum meningkatkan dan memperbaharui komitmen atas pengabdiannya kepada masyarakat sebagai aparatur negara.

Wabup menambahkan, Kecamatan Tanjung Mutiara merupakan daerah yang memiliki potensi sumber daya alam yang besar. Selain sebagai sentra perikanan, juga terdapat potensi perkebunan dan pariwisata yang menjadi andalan utama masyarakat.

Tetapi harus diakui jelas Trinda, bahwa potensi tersebut belum dikelola secara maksimal.

“Untuk itu diharapkan dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki Hidayatul Taufik, akan dapat melahirkan ide dan gagasan yang brilian dalam upaya pengembangan dan pemberdayaan perekonomian masyarakat di Tanjung Mutiara,” harap wabup.

Melalui pengalaman yang dimiliki, wabup meminta camat agar selalu inovatif dan kreatif dalam mengkolaborasikan kewenangan yang dimiliki dengan potensi yang ada.

“Bisa menjawab segala persoalan sesuai kewenangannya serta menjalankan fungsi pembinaan dan pengawasan terhadap nagari,” pungkas Trinda. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional