Hadiri Sertijab Wali Nagari Lubuk Basung, Sekda: Lanjutkan Pembangunan

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto menyaksikan serah terima jabatan Penjabat Wali Nagari Lubuk Basung, Windra Purnama kepada Darma Ira Putra sebagai nali nagari terpilih masa bakti 2019-2025.

Kegiatan itu juga disaksikan oleh Camat Lubuk Basung Harmezi, anggota DPRD Agam Asnidar dan ratusan masyarakat setempat.

Sekda Martias Wanto mengatakan, penyerahan tugas dari penjabat wali nagari ke wali nagari defenitif perlu dilakukan agar sesuai dengan aturan dan roda pemerintahan.

Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada penjabat wali nagari atas dedikasinya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan kegiatan lainnya.

“Selamat juga kepada wali nagari terpilih hasil Pilwana Serentak pada November 2019. Kami berharap, lanjutkan program pembangunan yang sedang berjalan dan buat kembali legacy bagi masyarakat, karena fungsi wali nagari bukan untuk menekan surat-menyurat atau tanda tangan saja tapi yang lebih penting lakek tangan wali nagari,” pinta sekda.

Tokoh Masyarakat Novi Hendri, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada panitia pelaksana Pilwana Nagari Lubuk Basung karena berhasil mengawal Pilwana hingga selesai.

“Tahapan yang telah dilaksanakan mulai penyaringan sampai pemilihan wali nagari berjalan lancar dan sampai kita ketahapan pelantikan. Biduak lalu kiambang batauik, kita kembali lagi untuk bersama-sama membangun nagari. Kepada walinagari yang baru dilantik, lanjutkan pembangunan yang masih berjalan dan terimakasih atas sumbangasih yang diberikan penjabat walinagari selama menjabat di Lubuk Basung,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Wali Nagari Lubuk Basung Darma Ira Putra mengungkapkan, pihaknya bersama perangkat nagari akan berupaya semaksimal mungkin mengemban amanah masyarakat dengan baik.

“Mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak agar ke depan kita dapat mewujudkan peningkatan pembangunan di Nagari Lubuk Basung,” ujar wali nagari dua periode itu.

Dalam serah terima jabatan tersebut juga dibarengi dengan pelantikan Ketua PKK Nagari Lubuk Basung, Ny. Hernis Eka Putri Darma Ira Putra oleh Ketua TP PKK Kecamatan Lubuk Basung, Ny. Linda Harmezi. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *