Menu

Masuki Masa Liburan, Indra Catri Himbau Wisatawan untuk Lebih Hati-Hati

  Dibaca : 693 kali
Masuki Masa Liburan, Indra Catri Himbau Wisatawan untuk Lebih Hati-Hati

Bupati Agam Dr. H. Indra Catri melalui Kepala Bagian Humas Setda Agam Tommy TRD, menghimbau para wisatawan yang akan berkunjung ke Agam untuk tetap berhati-hati mengingat kondisi cuaca ekstrim beberapa pekan terakhir. Hal ini dirasa perlu dilakukan karena memasuki akhir tahun 2019 ini, terdapat cukup banyak moment untuk berlibur bersama keluarga.

Sejak beberapa waktu lalu intensitas hujan cukup tinggi, sehingga memicu bencana banjir dan longsor di beberapa titik. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Agam yang memiliki banyak objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan ketika musim libur tiba.

“Masa libur sekolah dan akhir tahun telah tiba. Biasanya pada masa ini jumlah kunjungan wisatawan ke Agam akan meningkat drastis dibanding hari biasa. Namun beberapa pekan terakhir kita juga menghadapi kondisi cuaca ekstrim yang memicu beberapa bencana banjir dan longsor. Untuk itu kami himbau para wisatawan yang akan berkunjung untuk meningkatkan kewaspadaan dalam berlibur, jelasnya”.

Lebih lanjut disampaikan oleh Tommy, dalam rangka meningkatkan rasa aman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Agam di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu ini, Pemkab Agam melalui OPD terkait juga telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif dan penanggulangan yang diperlukan.

“Sesuai arahan Bupati Agam, OPD yang terkait dalam penanganan bencana seperti Satpol PP Damkar, BPBD, Dinas PU, Dinas Sosial dan Kecamatan dalam keadaan 24/7 ready dan on call. Hal ini juga dimaksudkan untuk memberikan tambahan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang akan berkunjung,” lanjutnya.

Seperti yang telah diketahui, saat ini Pemkab Agam tengah gencar dengan gerakan wisata “Ayo ke Agam”. Masa libur sekolah dan akhir tahun seperti saat ini adalah salah satu peak season dari kunjungan wisatawan ke Agam.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional