Menu

Lima Unit Rumah Terdampak Bencana di Sungai Rangeh, Pembersihan Mulai Dilakukan

  Dibaca : 82 kali
Lima Unit Rumah Terdampak Bencana di Sungai Rangeh, Pembersihan Mulai Dilakukan

AMCnews.co.id — Lima unit rumah terkena dampak bencana longsor yang melanda Sungai Rangeh, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (19/12) malam.

Kejadian yang terjadi sekitar 20.30 WIB ini, juga berdampak kepada mushala dan Taman Kanak-kanak yang ikut terkena material longsor.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, Jum’at (20/12) di lokasi bencana menyebutkan, dari lima unit rumah yang terdampak, empat unit diantaranya adalah rumah dinas guru dan tidak dapat lagi digunakan. Sedangkan satu unit lainnya adalah rumah warga yang masih bisa dimanfaatkan.

“Sebagai tindak lanjut, kita akan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, karena empat rumah dinas ini adalah aset daerah,” ujarnya

Dikatakan Handria, mulai hari ini hingga beberapa hari ke depan akan dilakukan pembersihan seperti material longsor dan aliran air, supaya tidak lagi mengancam keselamatan warga disaat intensitas hujan tinggi.

“Upaya pembersihan ini kita minta bantuan kepada BPBD Agam, Satpol PP dan Damkar serta DPUTR untuk bantuan alat berat,” sebutnya.

Pembersihan material longsor hari pertama telah selesai dilakukan. “Tadi tim selesai membersihkan rumah dan saluran irigasi. Pekerjaan kembali akan kita lanjutkan besok,” ujarnya.

Handria menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kewaspadaan, karena cuaca sejak beberapa waktu lalu mulai ekstreme. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional