Menu

Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020, BPS Agam Masuk Sekolah

  Dibaca : 219 kali
Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020, BPS Agam Masuk Sekolah

AMCNews.co.id — Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Agam melakukan kegiatan BPS masuk sekolah atau BPS Goes to School ke berbagai sekolah setingkat SMA dan perguruan tinggi dalam rangka persiapan Sensus Penduduk 2020 berbasis online.

Hal itu dikatakan Kepala BPS Kabupaten Agam, Evi Junaidi disela acara Forum Group Discussion (FGD) bersama jajaran Pemerintah Daerah, di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Selasa (10/12/19).

“Pada sensus 2020 mendatang, kita akan menggunakan metode kombinasi atau Combine Method dengan sistem online. Untuk itu, kepada generasi muda kegiatan ini kita sosialisasikan dan nantinya mereka di rumah juga bisa memberitahukan kepada keluarga bagaimana cara pendaftaran atau tujuan dari sistem tersebut. Karena generasi millenial yang mengetahui dan paham dengan internet,” katanya.

Sosialisasi melalui kegiatan BPS Goes To School terus akan dilakukan ke sekolah lainnya, sehingga gaung Sensus Penduduk 2020 di Kabupaten Agam bisa tersampaikan ke seluruh nagari.

“Kegiatan Goes to School ini sudah kita lakukan sejak November 2019 sampai Januari 2020 mendatang,” terangnya.

Ia menjelaskan, sensus penduduk dengan sistem online tersebut bisa diakses secara mandiri di sensus.bps.go.id pada Februari sampai Maret 2020. Namun, apabila masih ada masyarakat yang belum melakukan sensus dengan waktu yang ditentukan, maka petugas lapangan langsung menemui ke rumah-rumah pada bulan Juli sampai Agustus.

“Dari sistem ini akan ada satu data kependudukan saja yang bisa digunakan, sehingga tidak ada lagi perbedaan data terkait jumlah penduduk,” jelasnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional