Menu

Berikan Bantuan, Ketua PTA Padang bersama Indra Catri Kunjungi Lokasi Bencana Galapuang

  Dibaca : 246 kali
Berikan Bantuan, Ketua PTA Padang bersama Indra Catri Kunjungi Lokasi Bencana Galapuang

AMCnews.co.id — Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Padang, Zein Ahsan menyalurkan bantuan Rp17,1 juta kepada korban banjir bandang Galapuang, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu (4/12).

Di kesempatan ini, Zein Ahsan didampingi Sekretaris PTA Padang, Irsyadi, Ketua Pengadilan Agama Lubuk Basung, Afrizal, Ketua Pengadilan Agama Maninjau, Yang Ariani. Turut hadir Dandim 0304 Agam.

Kedatangan rombongan PTA Padang ini disambut Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, di Pos Tanggap Darurat yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Rahmi Artati, Sekretaris BPBD Agam, Ardoni, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, Wali Nagari Tanjung Sani, Maizon dan lainnya.

Sebelum bantuan disalurkan, Zein Ahsan beserta jajaran dan Indra Catri sempat meninjau lokasi bencana yang saat ini alat berat masih melakukan pembersihan sisa material longsor.

Zein Ahsan mengungkapkan rasa duka mendalam atas terjadinya bencana yang melanda Jorong Galapuang beberapa waktu lalu. Sehingga 13 KK, 1 masjid dan 1 sekolah terkena dampak dari bencana tersebut.

“Kita terenyuh saat menerima kabar yang menimpa saudara di Galapuang. Semoga mereka tabah menghadapi bencana ini,” tuturnya.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengucapkan terimakasihnya kepada jajaran Pengadilan Tinggi Agama Padang, karena telah peduli kepada warganya yang terkena dampak bencana banjir bandang dan longsor.

“Semoga bantuan ini dapat mengobati kesedihan mereka. Diharapkan warga selalu berdo’a kepada Allah SWT agar kita semua dijauhi dari bencana,” ujar Indra Catri.

Ernawati salah seorang korban dampak bencana, merasa bersyukur atas bantuan yang diterima, baik dari PTA Padang, kabupaten/kota dan pihak lainnya. Ia akan mempergunakan bantuan sebaik-baiknya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional