Menu

Tidak hanya dari Agam, Duo Sekolah Padang Pariaman Ikut Meriahkan Pawai Alegoris di Agam

  Dibaca : 679 kali
Tidak hanya dari Agam, Duo Sekolah Padang Pariaman Ikut Meriahkan Pawai Alegoris di Agam

AMCNews.co.id — Pegelaran pawai alegoris dalam rangka memeriahkan HUR RI ke-74 tingat Kabupaten Agam, sangat ramai dan meriah, Senin (19/8) di depan kediaman resmi Bupati Agam.

Tidak hanya masyarakat Agam, sekolah dari kabupaten tetangga pun ikut andil dalam agenda tahunan itu. Yakni, TK Aisyiyah Aba Simpang dan SDN 13 Kecamatan IV Koto Aur Malintang yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman. Kehadiran TK dan SD yang berada di jalan lintas Lubuk Basung-Bukittinggi itu, mendapat sambutan hangat dari Bupati Agam Dr. H. Indra Catri saat melintasi panggung utama.

Suara masyarakat pun sontak riuh rendah, saat bupati bersama unsur Forkopimda meminta foto bersama di atas panggung.

“Senang bisa berpartisipasi di pawai yang sangat meriah ini. Apalagi juga dipersilahkan berfoto bersama dengan pak bupati. Momen yang sangat berkesan untuk kami dan anak-anak kami,” ujar salah seorang guru pendamping.

Panitia Pelaksana HUT RI, Isra mengatakan, TK Aisyiyah Aba Simpang Kecamatan IV Koto Aur Malintang merupakan sekolah yang sangat aktif mengikuti setiap event-event besar di Ibu Kota Lubuk Basung.

Bagi Indra Catri sendiri, kehadiran dua sekolah dari kabupaten tetangga ini menjadi kebahagiaan tersendiri.

“Pawai ini adalah saat-saat bersuka cita bagi anak-anak kita. Hendaknya pengalaman mengikuti pawai yang sangat meriah ini menjadi kenangan yang manis bagi anak-anak kita ini. Soal wilayah, itu hanyalah batas administratif. Di Minang ini ada istilah anak surang, kamanakan basamo,” terang Bupati Agam dua periode ini sambil tersenyum.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional