Perantau Bukik Malintang Peduli Kampung, 23 Anak Yatim dan Garin Disantuni

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Kepedulian perantau Bukik Malintang, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, terhadap kampung halaman sangat tinggi.

Seperti halnya, Minggu (2/6), di Masjid Nurul Iman, perantau Bukik Malintang menyalurkan santunan kepada 23 anak yatim dan garin masjid itu.

Wali Nagari Tiku Utara, Amris via ponsel, Senin (3/6) mengatakan, bahwa dana santunan dan bantuan garin itu sebesar Rp11,7 juta yang berasal dari perantau dan masyarakat di kampung.

“Penyaluran bantuan ini dilaksanakan tiap tahun mulai kegiatan MTQ, acara pemuda seperti ivent olahraga, santunan anak yatim dan bantuan garin. Dananya diakomodir oleh perantau baik di Malaysia, Batam maupun rantau lainnya,” kata Amris.

Amris mengaku bahwa kepedulian perantau Bukik Malintang terhadap kampung halaman sangat tinggi. Apalagi ini menyangkut dengan kebutuhan masyarakat di kampung.

Menurutnya, kesejahteraan masyarakat di kampung tidak bisa terlepas dari peran perantau, diharapkan ini dapat jadi motivasi bagi parantau lainnya.

“Semoga apa yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan ini menjadi amal ibadah bagi perantau dan masyarakat di kampung,” pungkasnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *