Menu

Ramadhan 1440 H, 200 Voucher Pabukoan Dibagikan Pada Keluarga Kurang Mampu di Agam

  Dibaca : 276 kali
Ramadhan 1440 H, 200 Voucher Pabukoan Dibagikan Pada Keluarga Kurang Mampu di Agam

AMCnews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam, bakal membagikan 200 lembar voucher atau kupon pabukoan kepada keluarga kurang mampu yang tersebar dilima kecamatan pada Ramadhan 1440 Hijriyah.

Kepala Disperindag Kop dan UKM Agam, melalui Kabid Pasar, Riza Oktafiandi, Selasa (21/5) mengatakan bahwa dari lima kecamatan itu, tiga diantaranya adalah pemenang pasar pabukoan tahun 2018 seperti, Kecamatan Banuhampu dibagikan 55 voucher, Matur dibagikan 45 voucher dan IV Koto dibagikan 40 voucher.

“Voucher yang diserahkan masing-masing, untuk Kecamatan Banuhampu di pasar pabukoan Kubang Putiah sebagai juara I, Matur pasar pabukoan Lawang Tigo Balai juara II dan Kecamatan IV Koto pasar pabukoan Galudua juara III,” jelasnya.

Sedangkan dua kecamatan lagi yaitu, Kecamatan Tanjung Raya dibagikan 30 voucher untuk mendukung program Save Maninjau, Kecamatan Palembayan 30 voucher untuk mendorong gelora Palembayan.

“Menurut jadwal, pembagian voucher dilakukan oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mulai hari ini, Selasa (21/5) kepada pemenang pasar pabukoan, Selasa (28/5) untuk dua kecamatan yang miliki program strategis,” kata Riza.

Dijelaskan, setiap voucher nilainya Rp100 ribu, masing-masing penerima mendapatkan satu voucher yang hanya bisa dibelanjakan di pasar pabukoan dan tidak bisa digunakan di warung lainnya. Dananya bantuan dari Baznas Kabupaten Agam sebesar Rp20 juta.

Menurutnya, penerima kupon gratis ini adalah usulan wali nagari dan sebagai salah satu reward dari Pemkab Agam atas partisipasinya dalam menjaga kebersihan, keamanan dan keindahan pasar pabukoan di nagari masing-masing. “Karena kegiatan ini juga dalam rangka penilaian pasar pabukoan,” sebutnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

 


Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional