Tim Safari Ramadhan Agam Kunjungi 45 Masjid, Bantuan Disediakan Rp 450 Juta

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Tim Safari Ramadan (TSR) Agam bakal mengunjungi 45 masjid yang tersebar di daerah itu mulai Minggu (5/5) sampai Selasa (21/5).

Kabag Kesra Setda Agam, melalui Kasubag Agama, Yosman di ruangannya, Jum’at (3/5) mengatakan, kunjungan tim ke masjid merupakan agenda tahunan Pemkab Agam, agar dapat meningkatkan silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah antara Pemkab Agam dengan masyarakat, khususnya jamaah tarawih.

“Masjid yang dikunjungi meningkat dari tahun sebelumnya, karena tingginya permintaan masyarakat. Dari jumlah masjid dibagi jadi 16 tim reguler dan dua tim khusus Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.

Menurut Yosman, Tim Safari Ramadhan nanti mensosialisasikan berbagai program pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan di Kabupaten Agam.

Selain itu juga akan menampung aspirasi, kritik dan saran dari masyarakat terkait pelaksanaan pembangunan di daerah tersebut.

“Dalam kunjungan nanti, TSR bakal berikan bantuan uang tunai guna membantu pembangunan masjid yang dikunjungi. Bantuan diserahkan secara simbolis dan uang nya dikirim melalui rekening masjid,” kata Yosman.

Dijelaskan, bantuan bakal diserahkan Tim Safari Ramadhan kepada masjid yang dikunjungi Rp450 juta, masing-masing masjid dibantu Rp10 juta untuk kelangsungan pembangunan masjid tersebut.

Seperti biasanya, selain uang tunai Pemkab Agam melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) juga berikan bantuan bibit sebanyak 28.400 batang dengan berbagai jenis seperti, petai, jengkol, nangka, pokat, jambu, saus dan mangga.

Sedangkan Dinas Pertanian menyediakan bibit hortikultura 10.936 batang dengan jenis, manggis, durian, rambutan, pokat,nangka, jengkol, sukun, petai, kelapa hibrida, kulit manis, pala, kopi, kelapa dalam dan cengkeh.

Bibit disalurkan sesuai dengan kondisi wilayah yang akan dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan nantinya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *