Menu

Sambut Ramadhan 1440 H, Tanjung Raya Gelar Goro Silaturahmi

  Dibaca : 410 kali
Sambut Ramadhan 1440 H, Tanjung Raya Gelar Goro Silaturahmi

AMCnews.co.id — Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 hijriyah, Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, gelar gotong royong silaturahmi yang dipusatkan di setiap nagari dan jorong di kecamatan itu, Rabu (1/5).

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi via ponsel mengatakan, kegiatan ini dinamakan gotong royong silaturahmi selain ciptakan lingkungan yang bersih, juga saling maaf memaafan jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

“Goro dilakukan tingkat kecamatan, tapi pelaksanaannya dipusatkan di nagari dan jorong masing-masing dengan melibatkan masyarakat,” ujarnya.

Khusus Nagari Koto Malintang, dikatakan camat, dipusatkan di jalan lintas Tanjung Raya – Bukittinggi dengan menanam berbagai jenis bunga yang dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Agam, Dinas Pertanian Agam dan sebagian berasal dari masyarakat.

“Lima hari lagi bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah akan tiba, untuk itu kita perlu lakukan persiapan baik kebersihan lingkungan maupun kesiapan diri dalam menjalani ibadah di bulan penuh rahmat tersebut,” ujarnya.

Kesiapan diri yang dimaksudkan adalah saling maaf memaafkan antara sesama, supaya saat menjali ibadah puasa hati dalam keadaan bersih dari segala sifat yang dapat merusak ibadah.

“Tidak hanya di bulan puasa saja, tapi diharapkan sampai kapanpun hati kita bersih dari segala sifat buruk. Sehingga silaturahim antar sesama tetap terjaga dan jauh dari bencana,” pungkasnya.

Sedangkan persiapan kebersihan dilakukan terhadap lingkungan, terutama rumah ibadah agar masyarakat merasa nyaman ketika melaksanakan shalat berjamaah di masjid. Sehingga terciptanya Masjid Bersih Jamaah Sehat di Tanjung Raya.

“Marhaban ya Ramadhan, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah tersebut,” ujarnya berharap. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional