Menu

Ponpes Tarbiyah Islamiyah Pasir Ampek Angkek Wisuda 45 Santri dan Santriwati

  Dibaca : 977 kali
Ponpes Tarbiyah Islamiyah Pasir Ampek Angkek Wisuda 45 Santri dan Santriwati

AMCNews.co.id — Sebanyak 45 santri dan santriwati Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Pasir Ampek Angkek, Kabupaten Agam diwisuda, Senin (30/04).

Prosesi penyerahan ijazah yang merupakan wisuda ke-72 ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah didampingi Pimpinan Yayasan Buya H. Awiskarni Husin dan Ketua Yayasan Ponpes Tarbiyah Islamiyah H. Jufri.

Wabup mengungkapkan apresiasinya serta kebanggaannya terhadap santri yang telah menamatkan pendidikannya di Ponpes Tarbiyah Islamiyah.

“Kegiatan pemberian ijazah ini pada prinsipnya merupakan perayaan untuk mensyukuri nikmat Allah, yang menjadi tradisi rutin di Ponpes bagi setiap santri dan santriwati yang telah selesai menempuh pendidikan,” ujarnya.

Menyelesaikan pendidikan di Ponpes tidaklah mudah. Bukan hanya sekedar belajar di kelas, tetapi di segala aspek kehidupan yang ada di Ponpes adalah bentuk pendidikan. “Apa yang dilihat, apa yang didengar, dan apa yang dirasakan adalah pendidikan,” ujarnya lagi.

Pengaruh era globalisasi dan modernisasi yang dimotori oleh teknologi informasi, diharapkan Ponpes dapat memberikan dampak yang positif bagi generasi penerus.

“Semoga para santri yang baru saja menerima ijazah dapat mengamalkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat. Dan dapat melanjutkan studinya ke perguruan tinggi,” ulasnya. (AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

1 Komentar

  1. Zainaldi Rabu, 1 Mei 2019

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional