Menu

Targetkan Selesai Besok, PPK Kamang Magek Bentuk Pleno Tiga Paralel

  Dibaca : 370 kali
Targetkan Selesai Besok, PPK Kamang Magek Bentuk Pleno Tiga Paralel

AMCnews.co.id — Pleno rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kamang Magek, Kabupaten Agam, masih berlangsung.

Camat Kamang Magek, Harmezi via ponsel, Jum’at (19/4) mengatakan, bahwa pleno telah dimulai sejak, Kamis (18/4) malam. Dihadiri PPK, Panwas, Forkopimca, saksi baik dari parpol maupun calon.

“Pleno yang digelar baru rampung satu nagari dari tiga nagari untuk rekapitulasi suara Pilpres yaitu, Nagari Kamang Mudiak,” ujarnya.

Dijelaskan, empat ratus kotak suara dari 80 TPS di Kamang Magek mulai sampai ke PPK, Kamis (18/4) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari hingga 08.00 WIB pagi.

“Kamang Magek miliki 16 ribu lebih pemilih, dengan target partisipasinya 72 persen,” sebutnya.

Nagari Kamang Mudiak untuk partisipasi pilpres capai 68 persen. Sedangkan untuk lainnya belum diketahui karena pleno masih berlangsung.

Dikatakan, PPK akan lakukan pleno dengan membentuk tiga paralel (serentak di tiga lokasi), agar proses rekapitulasi suara cepat selesai dan kotak suara bisa cepat diserahkan ke KPU Kabupaten Agam.

“Kita upayakan pleno ini selesai besok, Sabtu (20/4) dan hari Minggu nya kotak suara sudah bisa diserahkan kepada KPU Agam. Meski jadwal pleno sampai lima hari,” ulasnya.

Menurutnya, Pemerintah Kecamatan Kamang Magek bakal berikan reward berupa piagam dan sejumlah uang tunai pada TPS kreatif serta miliki partisipasi pemilih yang banyak. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional