Menu

PPK di Agam Telah Mulai Terima Kotak Suara dari PPS

  Dibaca : 242 kali
PPK di Agam Telah Mulai Terima Kotak Suara dari PPS

AMCnews.co.id — Beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Agam, sudah mulai menerima kotak suara dari masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Hal ini dipantau langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Kamis (18/4). Bupati didampingi Kaban Kesbangpol, Yunilson, Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda, Welfizar, Kadis Lingkungan Hidup, Hamdi, humas, camat masing.

Monitoring inidilakukan di IV Koto, Banuhampu, Sungai Pua, Canduang, Ampek Angkek, Kamang Magek dan Tilatang Kamang.

Pantauan di lapangan, kotak suara sudah mulai sampai ke PPK sejak dini hari tadi. Namun ada TPS dari beberapa kecamatan yang saat ini masih proses penghitungan dan merekap suara.

Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun dari masing-masing camat seperti, Kecamatan IV Koto, 8 TPS di Nagari Balingka belum selesai melakukan penghitungan suara. Namun, partisipasi pemilih pada pesta demokrasi kali ini sekitar 75 persen.

Kecamatan Banuhampu 32 TPS dari Nagari Ladang Laweh dan Padang Lua dengan partisipasi pemilih mencapai 72,6 persen.

Kecamatan Sungai Pua, 30 TPS dari Nagari Sariak, Batu Palano dan Batagak dengan partisipasi pemilih 71,7 persen. Kecamatan Canduang 54 dan partisipasi pemilih 85 persen.

Kecamatan Ampek Angkek, 61 TPS dari Nagari Balai Gurah, Biaro Gadang dan Lambah dengan partisipasi pemilih capai 73 persen.

Selain itu, dua PPK telah mengamankan seluruh kotak suara dari masing-masing TPS seperti, Kecamatan Kamang Magek 80 TPS dengan partisipasi pemilih 72 persen dan Tilatang Kamang 53 TPS partisipasi pemilih 75 persen. Bahkan hari ini akan melakukan pleno penghitungan suara

“Dari beberapa kecamatan yang dikunjungi, pelaksanaan Pemilu serentak 2019 berlangsung lancar, aman dan damai. Kita yakini hal yang sama juga terjadi di kecamatan lain,” ujar Indra Catri usai melakukan kunjungan.

Bupati ucapkan terimakasih pada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan pesta demokrasi tersebut. Begitu juga pada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional