Menu

“Basamo Mangko Manjadi”, Pembangunan di Agam Kian Pesat

  Dibaca : 528 kali
“Basamo Mangko Manjadi”, Pembangunan di Agam Kian Pesat

AMCNews.co.id — Jargon “Basamo Mangko Manjadi” semakin banyak diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Agam untuk pembangunan.

Seperti yang dilakukan masyarakat Nagari Kapau Kecamatan Tilatang Kamang, Minggu (31/3) pagi. Mereka menggelar aksi gotong royong jalan di Jorong Simpang Talao menuju Bidasari Jorong Induriang Kapau.

Hal itu mengingat salah seorang tokoh masyarakat, H. Andi Sahrandi bersedia menyumbangkan dana sebesar Rp.200 juta untuk pembangunan jalan tersebut.

Wali Nagari Kapau, Zulkarnaini, saat dihubungi via ponsel, membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, dana sebanyak itu akan digunakan untuk pengaspalan jalan sepanjang 387 meter dengan lebar 3 meter.

“H. Andi Sahrandi merupakan tokoh perantau Kapau yang sangat peduli kepada kampung. Betapa tidak, penggagas objek wisata Banto Rayo juga dari beliau,” ujarnya.

Aktivitas gotong royong yang dilakukan saat ini, juga melibatkan seluruh lapisan masyarakat nagari dan dipimpin oleh Camat Tilatang Kamang Ade Harlien.

“Kita berharap, ke depannya kekompakan seperti ini terus berlanjut demi terwujudnya pembangunan berkesinambungan,” pintanya.

Sementara itu, Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, mengapresiasi kegiatan gotong royong yang dilakukan masyarakat Kapau demi kemajuan nagari.

Dikatakannya, kegiatan gotong royong ini harus dipertahankan karena budaya gotong royong telah diwariskan oleh nenek moyang sejak turun-temurun.

“Saya salut dengan tindakan cepat yang dilakukan seluruh elemen masyarakat. Setelah mendengar adanya sumbangan dari tokoh perantau, dengan penuh semangat mereka lekas menggelar gotog rotong. Mudah-mudahan adanya pembangunan jalan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap Ade.

Ade menambahkan, diwaktu bersamaan pihaknya bersama masyarakat setempat juga membantu gotong-royong anggota kelompok Dasawisma di Jorong Cingkariang Nagari Kapau.

Gotong rotong dilakukan dalam rangka mempersiapkan pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan persiapan lomba nagari. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional