Menu

Sekda: Kader Dasawisma Sangat “Kameh” Masalah Data

  Dibaca : 191 kali
Sekda: Kader Dasawisma Sangat “Kameh” Masalah Data

AMCNews.co.id — Jorong dan nagari merupakan sumber dari segala sumber data dan informasi yang dapat diakses oleh pemerintah, sebagai arah kebijakan program yang menyangkut kebutuhan dasar masyarakat di nagari itu sendiri.

Mitra pemerintah khususnya Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), dalam merencanakan program kerja yang menyangkut pada data dasar keluarga memerlukan informasi yang akurat dan terbaru. Data yang dimiliki oleh kader Dasawisma merupakan data dasar dan informasi yang sangat akurat.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Martias Wanto, dalam sambutannya saat membuka acara Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma tahun 2019 tingkat Kabupaten Agam, Selasa (19/3) di Lapangan Kantor Nagari Sungai Puar Kecamatan Sungai Puar.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri-Ny. Candra Trinda Farhan, Anggota DPRD Kabupaten Agam, Feri Adrianto dan Aderia, Kepala OPD terkait, para camat, ketua TP-PKK kecamatan se-Agam, kader Dasawisma Bougenville Nagari Sariak, Walinagari Sariak, Walinagari Sungai Puar dan unsur Forkopimca Sungai Puar.

Sekda mengatakan, data dari pengurus Dasawisma sangat akurat karena data diperoleh dari catatan warga seperti, data ibu hamil, kelahiran dan kematian bayi, kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas. Oleh karena itu peran kader Dasawisma merupakan kader terdepan yang sangat mendukung pemberian informasi akan data tersebut.

“Peran yang besar ini hendaknya bisa dimanfaatkan oleh instansi terkait, bahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekalian mengingat sebentar lagi akan berlangsungnya pesta demokrasi. KPU sangat membutuhkan data itu dan saya yakin kader Dasawisma sangat “kameh” masalah data,” terang sekda. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional