Menu

Pemkab Agam Gelar Pelatihan Ekonomi Kerakyatan Bagi Perempuan Kepala Keluarga

  Dibaca : 180 kali
Pemkab Agam Gelar Pelatihan Ekonomi Kerakyatan Bagi Perempuan Kepala Keluarga

AMCnews.co.id — Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB PP dan PA) Kabupaten Agam, bakal menggelar pelatihan ekonomi kerakyatan bagi perempuan kepala keluarga rawan ekonomi di daerah itu.

Kabid Pemberdayaan Perempuan Dalduk KB PP dan PA Agam, Yulhendri di ruangan kerjanya, Senin (18/3) mengatakan, direncanakan pelatihan akan digelar di Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak dan Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari. Diharapkan April 2019 kegiatan ini sudah bisa direalisasikan.

“Pelatihan digelar dua hari, masing-masing nagari peserta maksimal 30 orang. Terutama warga perempuannya berstatus kepala keluarga yang rawan ekonomi,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini pihaknya masih menunggu data peserta dan jenis pelatihan sesuai potensi di nagari. Hal ini supaya masyarakat dengan mudah memasarkan produk usaha yang akan dikembangkan nantinya.

“Dengan ini produk usaha masyarakat mudah bisa dipasarkan, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian,” katanya.

Menurut Yulhendri, kegiatan ini merupakan program tahunan Dalduk KB PP dan PA, yang digelar untuk dua nagari setiap tahunnya. Dalam hal ini juga didatangkan pelatih yang ahli di bidangnya.

Disebutkan, peserta yang telah ikuti pelatihan dari berbagai nagari di Agam, sudah banyak yang buka usaha seperti jualan makanan, kerajinan dan lainnya.

Namun, pihaknya menganjurkan masyarakat yang telah ikuti pelatihan, bentuk satu kelompok dan bergabung ke kelompok Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Supaya bisa mendapat pinjaman dana bergulir dan pembinaan (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional