Gelar Pertemuan di Mesjid, PKK Ingin Wujudkan Kader Islami dan Terintegrasi

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Anggota TP-PKK kecamatan se-Kabupaten Agam menggelar pertemuan rutin bulanan di Masjid Al-Hikmah Nagari Batu Kambing Kecamatan Ampek Nagari, Rabu (13/3).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, Ketua TP-PKK Kecamatan, dan pengurus TP-PKK kabupaten.

Kehadiran wabup dalam forum organisasi perempuan itu diundang sebagai narasumber sekaligus motivator dengan judul “Leadership by Heart”.

Pertemuan rutin sekaligus pembinaan yang merupakan sarana silaturrahim serta sebagai sarana evaluasi bersama tentang berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan ke depannya.

Disela kegiatan itu juga dilakukan Pengukuhan Forum Ketua Dasawisma se-Kabupaten Agam wilayah Bagian Barat, oleh Ketua TP-PKK Agam.

“Melalui pertemuan rutin ini, akan selalu ada informasi baru, terkait program dan kegiatan PKK yang tertuang dalam 10 Program Pokok PKK yang dilakukan oleh Kelompok Kerja (Pokja),” kata Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri saat memberikan sambutannya dihadapan puluhan kader PKK.

Bukan hanya itu, menurut Ny. Vita, kegiatan ini juga salah satu bentuk implementasi atas kerjasama MoU antara PKK dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

“Kita ingin mewujudkan kader PKK yang islami dan terintegrasi, oleh sebab itu pertemuan ini kita gelar di Masjid, biasanya dilaksanakan di aula Kantor Bupati Agam,” ujarnya.

Ny. Vita mengakui bahwa, tiada gerakan organisasi kaum hawa selengkap PKK yang menyentuh semua sendi kehidupan. PKK adalah mitra bagi kecamatan dan nagari dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Agam, menjadikan kabupaten yang madani. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *