Mengenal Muhammad Hidayat, Putra Agam yang Membuat UAS Terkenal

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Ustadz Abdul Somad, LC. MA, bersilaturami ke Padang Gajah Mati, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (4/3).

Ustadz kondang dengan sebutan UAS ini, bersilaturahmi dengan keluarga besar Ustadz Muhammad Hidayat, yang merupakan sosok pendamping Ustadz Abdul Somad ketika kemanapun bertausiyah.

Kedatangannya disambut oleh Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, Forkopimda, Camat Lubuk Basung, Murni Idrus, Wali Nagari Manggopoh, Ridwan dan ribuan masyarakat.

Trinda Farhan Satria menyambut baik kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Kabupaten Agam, khususnya Padang Gajah Mati yang merupakan kampung halaman Muhammad Hidayat, selaku sespri ustadz lulusan Institut Dar Al-Hadis Al-Hassania, Maroko itu.

“Ini suatu keistimewaan bagi warga Padang Gajah Mati, karena tidak mudah untuk bisa bertemu dengan sosok Abdul Somad. Namun kali ini ia hadir ditengah ribuan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad mengatakan, agendanya ke Padang Gajah Mati bertujuan untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Muhammad Hidayat, yang disambut antusias oleh ribuan masyarakat.

Sampai di Padang Gajah Mati, Hidayat perkenalkan sebuah mushala yang jauh dari kemewahan, sebagai tempat ia belajar baca tulis Al-Qur’an di masa kecil. Dengan kondisi itu, secara spontan Abdul Somad berikan bantuan 100 sak semen untuk pembangunan mushala tersebut.

“Muhammad Hidayat adalah anak kemenakan masyarakat Padang Gajah Mati, yang membuat saya dikenal oleh jutaan warganet hingga sekarang,” katanya.

Dikatakan, apabila masyarakat mengenalinya melalui media sosial, itu tidak terlepas dari usaha Muhammad Hidayat yang selalu menyebarkan rekamannya baik di Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan lainnya.

Dijelaskan, awal kenal dengan Muhammad Hidayat, ketika bertausiyah disalah satu masjid Pekanbaru. Saat itu Hidayat ikut menghadiri dan merekam tausiyah dengan handphone, kemudian dipublis di medsos.

“Hingga sekarang medsos atas nama Abdul Somad dikelola oleh Hidayat, setiap bertausiyah rekamannya diupload agar warganet dapat mengaksesnya,” sebutnya. (AMC05/AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *