Menu

Dihadiri Ribuan Umat, UAS Bertausiyah di Kawasan Perkebunan Masyarakat Manggopoh

  Dibaca : 666 kali
Dihadiri Ribuan Umat, UAS Bertausiyah di Kawasan Perkebunan Masyarakat Manggopoh

AMCnews.co.id — Kunjungan Ustadz Abdul Somad, Lc. MA, ke Padang Gajah Mati, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, berikan dampak positif bagi masyarakat wilayah itu.

Kenapa tidak, disamping bersilaturahmi dengan keluarga besar sesprinya yaitu Muhammad Hidayat, beliau juga berkesempatan memberikan tausiyah.

Penyelenggaraan tausiyah kali ini sangat sederhana, tidak di masjid yang mewah dan juga lapangan luas, tapi di kawasan perkebunan masyarakat. Namun tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk mengikutinya.

Sebelum berikan tausiyah, suasana dihebohkan dengan takbiran yang dikumandangkan ribuan umat. Saat itu, UAS juga ungkapkan rasa bangganya pada masyarakat yang telah berkesempatan hadir menghadiri tausiyahnya tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Dt Tumangguang Putiah, Forkopimda, Camat Lubuk Basung, Murni Idrus, Wali Nagari Manggopoh, Ridwan dan lainnya.

UAS mengatakan, ia bertausiyah di Padang Gajah Mati tidak karena diundang, tapi sebagai ucapan terimakasihnya dan silaturahmi dengan warga dusun itu, khususnya keluarga besar Muhammad Hidayat.

Muhammad Hidayat adalah anak kemenakan warga Padang Gajah Mati, yang setia mendampingi UAS kemanapun bertausiyah, juga telah membuatnya dikenal di seluruh Indonesia.

“Saya kagum dengan warga dusun itu, meski bertausiyah kawasan perkebunan, tapi antusias masyarakat untuk hadir sangat luar biasa,” ujarnya.

Sebelumnya Ustadz Abdul Somad juga berikan tausiyah di Batu Sangkar, Sabtu (2/3) malam, Minggu (3/3) pagi di Bukittinggi dan Senin (4/3) ba’da subuh di Pasaman Barat. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional