Menu

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Atletik di Agam

  Dibaca : 162 kali
Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Atletik di Agam

AMCnews.co.id — Sebanyak 250 mengikuti kejuaraan atletik tingkat pelajar se-Kabupaten Agam, di Stadion Bukik Bunian Lubuk Basung, Senin dan Selasa (25-26/2).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) ini, sebagai upaya menumbuhkan bibit atlet unggul sejak usia dini.

Kepala Disparpora Kabupaten Agam, Erniwati saat membuka kegiatan itu mengatakan, peserta yang akan mengikuti kejuaraan ini tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Agam, dengan peserta maksimal kelahiran 2001.

Mereka berlaga di 10 nomor lomba, mulai dari lari jarak 100 meter, 200 meter, 800 meter, 1.500 meter, 5.000 meter, lompat jauh, lompat tinggi, tolak peluru, lempar lembing dan lempar cakram.

Disebutkan, dari even ini diharapkan bakal muncul atlet-atlet potensial, yang selanjutnya dibina hingga mampu meraih prestasi. Tidak hanya di level kabupaten, tapi juga mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional.

“Ini merupakan ajang silaturahmi disamping pencarian bibit atlet muda, yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Agam,” ujarnya.

Menurutnya, para juara I, II dan III akan diberikan medali dan piagam. Bagi juara I nanti mewakili Agam ke tingkat Sumbar yang dilaksanakan pada 14-16 Maret 2019, di Kota Padang. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional