Satpol PP Agam Kembali Gelar Operasi Penertiban Orgen Tunggal

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Menindaklanjuti maraknya pementasan orgen tunggal beberapa hari belakangan, Satpol PP Kabupaten Agam kembali lakukan operasi, Senin (28/1) malam dan hasilnya nihil.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Agam, melalui Kasi Ops, Yul Amar mengatakan, pihaknya telah menelusuri empat lokasi yang dilaporkan adanya kegiatan orgen tunggal, tapi setelah dilapangan acara telah usai dan orgen pun tidak ada ditempat.

“Keempat lokasi itu seperti di Kecamatan Ampek Nagari dua titik dan Lubuk Basung dua titik. Acara berbeda-beda ada pesta pernikahan dan kegiatan pemuda,” ujarnya.

Disebutkan, Kecamatan Ampek Nagari tepatnya di Durian Tinggalang sebelum tim lakukan operasi ninik mamaknya telah buat kesepakatan dengan camat orgen akan berhenti lebih awal.

Hal ini juga dialami di Nagari Pasar Bawan, yang sebelumnya telah dikoordinasikan oleh staf kecamatan dengan punya kegiatan, agar menutup acara sebelum batas waktu yang ditentukan. Begitu juga Kecamatan Lubuk Basung seperti di Sampan dan Kampuang Sawah.

“Setelah dilakukan operasi pukul 22.00 WIB kegiatan sudah selesai, bahkan orgen pun tidak lagi di lokasi. Kita menurunkan puluhan personil bersal dari Satpol PP, TNI, Polisi dan OPD terkait,” sebutnya.

Menurutnya, dengan operasi yang digelar kemaren kesadaran masyarakat telah mulai terlihat. Semoga ini akan terus berlanjut kedepannya.

Meski demikian, pihaknya akan terus giatkan operasi demi kenyamanan masyarakat, karena pementasan orgen tunggal banyak pengaruh negatifnya seperti, penyalahgunaan narkoba, mabuk-mabukan, perkelahian dan lainnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *