Menu

Komitmen Berantas Pekat, Satpol PP Agam Bubarkan 6 Hiburan Orgen Tunggal

  Dibaca : 2664 kali
Komitmen Berantas Pekat, Satpol PP Agam Bubarkan 6 Hiburan Orgen Tunggal

AMCNews.co.id — Satuan Pol PP Kabupaten Agam lakukan giat pengamanan orgen tunggal yang semakin meresahkan warga.Giat keramaian masyarakat yang dihadiri oleh pengunjung dan penonton yang banyak sangat rentan dengan keributan apalagi kegiatan keramaian.

Tadi malam, Sabtu (26/1), Satpol PP Kabupaten Agam, menertibkan enam orgen tunggal yaitu orgen Dinasty di Mudiak Aia Tiku V Jorong, Nirwana di Tengkong-tengkong Lubuk Basung, Agung di Sungai Aua Lubuk Basung, Vanessa Padang Koto Marapak Palembayan.

Kemudian, orgen Yumira di Batu Plano Lubuk Basung dan Gressia Kampung Caniago Lubuk Basung.

” Pembubaran kegiatan orgen tunggal dilaksanakan karena sampai larut malam, dan sudah meresahkan masyarakat. Serta mengantisipasi adanya penyalahgunaan miras dan narkoba,” kata Kasi Ops Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Agam, Yulamar.

Ia menyebutkan, penertiban tersebut berdasarkan perintah Bupati Agam, mengingat para pelaku orgen tunggal dinilai melanggar aturan yang telah ada.“Penertiban ini mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Agam Nomor 12 Tahun 2016 tentang pengaturan hiburan orgen tunggal dan kesenian tradisional,” jelasnya.

Dijelaskannya, dalam proses pengamanan itu para petugas sempat kesulitan untuk mengentikan orgen, karena dihadang oleh puluhan warga yang tetap bersikeras melanjutkan orgen dengan alasan mereka bisa menjaga kamtibmas.

“Namun hal itu tidak dibiarkan. Kita tetap menghentikan ke-enam lokasi tersebut dengan cara komunikasi persuasif,” ujarnya menjelaskan. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

4 Komentar

  1. Mukhlis St Khatib DS Almaliky Ahad, 27 Januari 2019
  2. M. Wenri Senin, 28 Januari 2019
  3. Yusmardianto Selasa, 29 Januari 2019
  4. coy Kamis, 31 Januari 2019

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional