Awal Tahun Yang Indah, Warga Tiku Gelar Aksi Bersih-bersih

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Diawal tahun 2019, menjadi momen yang indah bagi masyarakat Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara dalam menggelar aksi bersih-bersih. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan edukasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

Kasi PNM Weri Ikhwan, kepada AMCNews.co.id, saat dihubungi via ponsel, Rabu (2/1), mengatakan aksi tersebut digelar pukul 10.00 WIB oleh sejumlah komunitas dan berbagai elemen masyarakat, pemerintah kecamatan dan nagari.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan dengan hidup bersih. Memerangi sampah, terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai menjadi prioritas baik di sungai maupun di laut,” ujarnya

Dengan menggunakan sapu dan kantong plastik, mereka memungut dan menyingkirkan sampah yang berada di bibir-bibir pantai dan areal parkir.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih bukan hanya sekadar kegiatan membersihkan pantai. Namun lebih dari itu, merupakan salah satu saranan menumbuhkan jiwa sosial dan rasa gotong royong.

“Jika kita memiliki jiwa sosial dan semangat gotong royong yang tinggi maka secara otomatis kondisi lingkungan akan selalu menjadi bersih dan asri.
Semoga aksi bersih-bersih diawal tahun ini menjadi perubahan prilaku peduli lingkungan bagi kita semua dengan tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.
(AMC06).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *