Menu

Peringatan Hari Bela Negara ke-70 di Agam Momen Penting Untuk Kohesi Sosial

  Dibaca : 196 kali
Peringatan Hari Bela Negara ke-70 di Agam Momen Penting Untuk Kohesi Sosial

AMCnews.co.id. Bupati Agam, DR. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, menyebutkan bahwa peringati hari bela negara momennya sangat tepat ketika akan memasuki tahun baru, bencana dimana-mana dan ketika kohesi sosial mulai berkurang.

“Sehingga diharapkan masyarakat dapat menjaga keluarga, kaum, rumahtangga, tetangga. Sesungguhnya hal ini kita sudah ikut membela negara,” ujar Bupati saat jadi Irup upacara peringati Hari Bela Negara ke-70, di halaman Kantor Bupati Agam, Kamis (27/12).

Sebagai contoh dengan tidak berhura-hura, tidak ikut perayaan malam tahun baru, tidak pakai narkoba, bergaul secara baik-baik, tidak ada konflik di tengah masyarakat termasuk hindari diri dari bencana dan banyak lagi contoh lainnya yang termasuk membela negara ini.

“Bela negara sangat relevan dan saya mendukung dilaksanakannya peringatan hari bela negara tersebut,” sebutnya.

Meski demikian, Bupati menegaskan bahwa tidak melarang masyarakat berekreasi, berpesta dan bergembira, apalagi dalam suasana libur silahkan saja lakukan perjalanan, tapi tidak di malam hari karena rentan terjadi perbuatan perilaku menyimpang dan perilaku tidak terpuji.

“Jika hal itu terjadi, tidak tertutup kemungkinan di Objek Wisata beredar obat terlarang dan sebagainya yang banyak mudaratnya,” kata Bupati.

Apabila terjadi, tidak hanya mencoreng arang di kening, tetapi juga mencoreng negeri di mana itu terjadi, wisata tercoreng, masyarakat tercoreng, lebih luas lagi negara ini juga ikut tercoreng.

Bupati sebutkan tidak anti terhadap rekreasi, budaya, wisata dan lainnya, tetapi hal yang dapat timbulkan perilaku negatif harus dihindari.

Buktinya di Agam objek wisata dibangun, dikembangkan dan dipercantik agar pengunjung merasa nyaman berkunjung, tetapi bukan sebagai tempat maksiat. (AMC05)


Warning: array_merge(): Argument #2 is not an array in /home/k9509092/public_html/wp-content/themes/khobar/inc/theme-actions.php on line 357

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional