Menu

Usia 17 Tahun, Ampek Nagari Tunjukkan Kemajuan

  Dibaca : 296 kali
Usia 17 Tahun, Ampek Nagari Tunjukkan Kemajuan

AMCnews.co.id. Dalam rentang waktu 17 tahun, Kecamatan Ampek Nagari telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa, baik peningkatan pembangunan fasilitas umum, pemerintahan maupun pembangunan keagamaan.

Hal ini diapresiasi oleh Bupati Agam, DR. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, yang disampaikan dalam upacara HUT Kecamatan Ampek Nagari ke-17 di lapangan hijau Puduang, Rabu (26/12).

Bupati menyebutkan, yang menarik di Ampek Nagari yaitu beberapa tahun terakhir tidak hanya kantor, fasilitas pendidikan dan kesehatan, tetapi tingkat partisipasi masyarakat dalam menggerakkan syiar agama Islam sangat baik.

“Setiap kegiataan keagamaan atau kegiatan hari besar Islam jumlah masyarakat yang hadir sangat ramai dan pelaksanaan shalat berjamaah di masjid meningkat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, jam kerja masyarakat juga meningkat, jika dilihat 10 tahun lalu, jam kerja masyarakat berkisar 2 hingga 3 jam per hari, namun beberapa tahun belakangan hingga sekarang secara totalitas jam kerja masyarakat naik jadi 4 hingga 5 jam per hari.

Hal ini sekaligus mendorong peningkatan pendapatan perkapita masyarakat, mendorong naiknya kesejahteraan masyarakat, secara keseluruhan mendorong pertumbuhan perekonomian Kabupaten Agam.

Di sisi lain, produksi jagung dan beras terus meningkat, ini menunjukkan bahwa lahan kosong mulai dimanfaatkan dengan baik. Ini hasil luar biasa yang ditorehkan selama dekade terakhir sejak Ampek Nagari berdiri kokoh sebagai kecamatan yang mandiri.

“Diharapkan ninik mamak, tokoh masyarakat dan lainnya agar selalu mengawal anak kemenakan agar terus amalkan ibadah agama, kawal aset sumber daya agar bisa terus dimanfaatan sebaiknya,” ujarnya berharap.

Atas nama Pemkab Agam, bupati ucapkan terimakasih pada masyarakat atas usaha yang telah berhasil mewujudkan visi dan misi daerah. Melalui gerakan Nagari Madani, kegiatan peringati HUT Kecamatan Ampek Nagari ke-17 lebih banyak pada kegiatan keagamaan.

“Ini bukan hura-hura, tetapi bagaimana mendekatkan masyarakat ke ukhuwah islamiyah berdasarkan amalan agama Islam dan meningkatkan kebersamaan diantara kita,” sebutnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional