Menu

Gubernur Resmikan Objek Wisata Rasak Gadang

  Dibaca : 400 kali
Gubernur Resmikan Objek Wisata Rasak Gadang

AMCNews.co.id. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, resmikan objek wisata baru “Taman Bunga Rasak Gadang” di Nagari Matua Mudiak Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Rabu, (12/12).

Peresmian dilakukan gubernur, usai melaunching Nagari Matua Mudiak sebagai pilot projek Nagari Inovasi di Sumbar.

Kawasan objek wisata “Taman Bunga Rasak Gadang” tersebut merupakan kawasan Hutan Masyarakat (HKm) yang dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk pembangunan nagari dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saya apresiasi atas kepedulian masyarakat Matua Mudiak terhadap hutan. Sehingga, mampu menggarapnya menjadi sebuah nilai ekonomi bagi masyarakatnya. Terima kasih, kami selalu mendukung kegiatan positif kemasyarakatan ini. Semoga dengan adanya objek wisata yang baru ini, ke depan Nagari Matua mudiak semakin eksis lagi,” harap gubernur.

Menurut Rudi (29), salah seorang pemuda Matur Mudiak, pembuatan tempat rekreasi baru berawal dari keinginan kuat dari masyarakat setempat yang didukung oleh elemen masyarakat.

“Alhamdulillah, seluruh unsur masyarakat mendukung penuh untuk memakai lahan Hutan Kemasyarakatan untuk membuat tempat objek wisata baru,” ujarnya.

Dijelaskan, proses pekerjaan dilakukan secara gotong royong serta memanfaatkan keahlian putra asli Matur yang kuliah di jurusan kesenian di Universitas Negeri Padang (UNP) .

Selain itu, dukungan juga mengalir dari Pemkab Agam, Baitbang Sumbar melalui pemberian bantuan dana dan bunga tanaman serta pembuatan sarana prasarana pendukung lainnya, seperti mushalla.

“Akhirnya berkat dukungan semua objek wisata ini sudah selesai. Namun, kita tetap akan optimalisasikan objek wisata ini menjadi wisata yang unik dibanding wisata lainnya,” ujarnya.- (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional