Menu

Lantik Pengurus IKKGR, Bupati Agam Apresiasi Kekompakan Masyarakat Guguak Randah

  Dibaca : 824 kali
Lantik Pengurus IKKGR, Bupati Agam Apresiasi Kekompakan Masyarakat Guguak Randah

AMCNews.co.id. Bupati Agam, Dr. Ir. H. Indra Catri. MSP, Dt. Malako Nan Putiah, lantik 47 pengurus Ikatan Kerukunan Keluarga Guguak Randah (IKKGR) Kecamatan IV Koto, se-Jabodetabek, masa bakti 2018-2023, Sabtu (8/12) di Amos Cozy Hotel, Jakarta.

Ketua IKKGR se-Jabodetabek, Fauzan Ibrahim Dt. Marajo (ketua IKKGR yang lama), menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi atas kedatangan bupati bersama rombongan.

“Kami sangat tersanjung atas kehadiran bupati dan rombongan yang masih menyempatkan diri hadir memenuhi undangan kami, ini membuktikan pemerintah daerah sangat peduli dan memperhatikan juga masyarakatnya diperantauan. Semoga melalui pertemuan ini, hubungan antara perantau IV Koto dengan Pemerintah Kabupaten Agam semakin baik dan harmonis,” ujarnya.

Ia berharap IKKGR yang sudah masuk usia 25 tahun semakin eksis dalam memajukan kampung halaman. Seperti kegiatan pengajian dan pemberian beasiswa.

Sementara itu, Bupati Agam menyampaikan rasa senang dan apresiasi bisa hadir di tengah-tengah keluarga perantau Guguak Randah yang berdomisili di Jabodetabek.

“Alhamdulillah, ratusan keluarga kita memenuhi aula ini, dan membuktikan bahwa IKKGR organisasi besar dan kompak. Semoga menjadi contoh bagi nagari lain,” sampai bupati.

Apalagi, dalam kesempatan itu juga turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Guspardi Gaus, yang merupakan putra asli IV Koto, serta beberapa orang tokoh perantau, diantaranya Abdul Muis Dt. Mangkudun Nan Kuniang (suku Pisang), Dt. Bareno (suku Caniago), Dt. Bagindo (suku Tanjuang), Dt. Sati (suku Koto), dan H. Anas Pangga Tuo Perantau Guguak Tinggi, serta tokoh adat Musra Dahrizal Katik Rajo Mangkuto (Mak Katik) dan penceramah Ustadz Derry.

“Pertemuan silaturrahim ini sangat penting dan strategis. Selain terjalinnya komunikasi antar sesama perantau, ini juga dapat menjadi wadah bagi perantau untuk mengetahui kondisi kampung halaman dan diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada kampung.

Alhamdulillah, hal itu sudah dilakukan masyarakat Guguak Randah. Semoga perantau Guguak Randah semakin eksis,” ujar bupati.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus, “saya apresiasi atas kekompakan perantau IKKGR, dan berharap tetap berlanjut dan terjaga,” ujarnya.
(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional