Rexy Alfaleri Sumbangkan Emas Untuk Agam

  • Bagikan

AMCnews.co.id. Rexy Alfaleri dari cabang gulat sumbangkan medali emas yang ke 16 untuk Kabupaten Agam pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sumbar ke-XV, di Padang Pariaman, Sabtu (24/11).

Ketua Kontingen Agam, Zarfinus Makmur mengatakan, Rexy Alfaleri meraih medali emas pada kelas 69 kilogram yunior, ini merupakan medali emas ke 16 buat kontingen Agam.

Dijelaskan, medali emas disumbangkan oleh atlet menembak 3, dayung 2, panjat tebing 2, taekwondo 1, gulat 2, atletik 2, pencak silat 2, judo 1 dan muangtay 1.

“Kita telah menyerahkan bonus spontan Rp2,5 juta bagi atlet yang meraih medali emas, sebagai bentuk memotivasi atlet lain agar semangat dalam bertanding,” katanya.

Untuk medali perak, kontingen Kabupaten Agam meraih 11 keping yang disumbangkan cabang dayung 2, karate 1, panjat tebing 2, menembak 3, senam 1, muangtai 1 dan biliar 1.

Sedangkan perunggu sebanyak 20 keping yang disumbangkan cabang dayung 2, tenis meja 1, criket 2, muangtai 4, basket 1, wusyu 2, senam 3, menembak 3, panjat tebing 1 dan arung jeram 1.

” Perolehan medali kemungkinan akan terus bertambah, karena cabang lainnya masih ada yang bertanding dan masuk babak final,” sebutnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *