Menu

Bupati Agam : Rajin Menulis Jadikan Seseorang Lebih Bermanfaat

  Dibaca : 222 kali
Bupati Agam : Rajin Menulis Jadikan Seseorang Lebih Bermanfaat

AMCnews.co.id. Bupati Agam, Indra Catri Datuak Malako Nan Putiah, membuka Mediaguru Writing Camp (MWC) ke 11, di Hotel Pusako Bukittinggi, Senin (19/11) yang diikuti oleh 180 guru se-Sumbar.

“Terima kasih pada PGRI Agam yang menggagas acara ini. Ini menunjukkan era baru PGRI Agam, yang bernuansa cerdas atau progresif,” ujar Bupati.

Disebutkan, menulis akan memberikan banyak dampak bagi seseorang. “Orang rajin menulis hidupnya akan sehat dan otak berkembang, kemudian keluar gagasan baru dan pemikiran baru. Menulis juga bisa jadi sarana berdakwah,  jadikan kita manusia yang bermanfaat lewat tulisan,” katanya.

Bupati juga mengapresiasi panitia dan peserta. Meski sudah tidak muda lagi,  para guru masih tetap mau belajar.
“Ini menunjukkan guru Agam beda. Harapan saya kedepan,PGRI Agam lebih dahsyat lagi dan nantinya punya gedung pertemuan,” ulasnya.

Menurut bupati, menulis merupakan ajang personal branding, jadi pencitraan dan membangun kepercayaan diri, “namun,  hati-hati karena tulisan akan dibaca orang. Bahkan satu kalimat di medsos bisa membranding orang,” katanya.

Bupati meminta peserta untuk serius mengikuti kegiatan tersebut agar benar-benar pandai menulis. “Setelah pandai,  jangan lupa tularkan kemampuan menulis ke murid dan orang lain, ” sebutnya.

Sementara itu, ketua pelaksana Mustafa Kamil mengatakan, MWC dilaksanakan dalam rangka menunjang program gemar menulis beberapa waktu lalu.

Selain itu, kegiatan bagian dari peringatan hari guru Nasional dan HUT PGRI ke-73. ” Kegiatan kita laksanakan untuk tingkatkan kompetensi peserta dalam menulis. Peserta berjumlah 180 orang,  100 dari Agam dan 80 dari daerah lain yang dilaksanakan 19-21 November 2018,” katanya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional