BKMT Agam Gelar Wirid Bulanan di Mesjid Anhar Banda Baru

  • Bagikan

AMCNews.co.id- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Agam gelar pertemuan bulanan di Mesjid Anhar Banda Baru, kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam, Minggu, (11/11).

Acara wirid akbar dalam kegiatan rutin pertemuan bulanan tersebut, dihadiri ratusan majelis taklim dari 30 mesjid yang ada di kecamatan Lubuk Basung.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga dihadiri kepala Kemenag Agam Edy Oktafiandi, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Barat Drs.Japeri, Camat Lubuk Basung Murni Idrus, dan Joni Rizal sebagai penceramah.

Dalam sambutannya Edy Oktafiandi mengatakan, kegiatan ini, jangan hanya untuk syarat melaksanakan saja, melainkan pengambilan pelajaran dan ilmu yang didapat dalam pelaksanaan kegiatan wirid ini

“Masyarakat harus dapat meningkatkan iman dan takwa dengan melakukan kegiatan pengajian di majelis taklim serta mengajak seluruh anggota keluarga mengaji di dalam rumah tangga,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud implementasi gerakan Nagari Madani.

Dilain sisi, Murni Idrus mengatakan, pertemuan BKMT ini sekaligus ajang silaturrahmi diantara sesama sehingga tumbuh rasa kebersamaan yang kuat dalam melakukan syiar Islam.

“Ini merupakan wujud memperkuat jalinan silaturahmi kita sesama muslim, ” ulasnya

Untuk pertemuan bulanan berikutnya, akan diadakan di Mesjid yang ada di Kampuang Chaniago, kenagarian Garagahan, kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam.

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *