Menu

Peringatan HKN ke-54 Momen Wujudkan Derajat Kesehatan Masyarakat

  Dibaca : 126 kali
Peringatan HKN ke-54 Momen Wujudkan Derajat Kesehatan Masyarakat

AMCnews.co.id. Pemerintah Kabupaten Agam gelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, di halaman kantor Bupati Agam, Sabtu,(10/11).

Peringatakan HKN digelar bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan ke-73, di mana Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah bertindak selaku irup.

Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan Satria, Forkopimda, Sekda Agam, Martias Wanto Dt Maruhun dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Menteri Kesehatan yang disampaikan Bupati Agam, bahwa peringatan HKN tahun 2019 mengangkat tema “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”.

“Tema itu sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat,” ujarnya.

Menurutnya, HKN ke-54 momen mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sehingga patut disyukuri bahwa berbagai program kesehatan yang dilaksanakan telah berjalan dengan baik.

Dengan demikian, dalam kaitan peran pemerintah mendekatkan akses pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu layanan telah ditempuh melalui beberapa kegiatan.

Kegiatan yang dimaksud seperti, perlindungan finansial kesehatan bagi penerima bantuan iuran, pemenuhan SDM kesehatan untuk memenuhi akses layanan kesehatan khususnya di daerah terpencil, perbatan dan kepulauan, serta meningkatkan sarana dan prasarana pada fasilitas kesehatan.

“Keberhasilan program kesehatan tidak terlepas dari peran masyarakat dan lintas sektoral terkait, sehingga Kementerian Kesehatan mendorong terlaksananya Germas,” ujarnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional