Hari Kedua Operasi Zebra, Satlantas Polres Agam Keluarkan 84 Surat Tilang

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Hari kedua Operasi Zebra Singgalang 2018, Sat Lantas Polres Agam telah mengeluarkan 84 surat tilang terhadap pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Agam AKP Syafrizal Nanin, di Lubuk Basung, Rabu (31/10) mengatakan, bahwa pelanggaran lalu lintas dua hari ini rata rata dilakukan oleh masyarakat umum, sedangkan pelanggar dari pelajar mengalami penurunan.

“Namun kita terus berupaya melakukan penertipan bagi pengedara bermotor,” ujarnya.

Pelanggaran yang dilakukan pengendara berfariasi seperti, tidak memakai helm, tidak membawa surat kendaraan, tidak ada kaca spion, knalpot racing, tidak memiliki SIM dan lainnya.

“Dengan demikian, mereka langsung kita tindak tegas, bagi pengendara yang tidak memiliki surat-surat, kendaraannya langsung diamankan ke Mako Polres untuk ditahan,” sebutnya.

Dijelaskan, hari kedua Operasi Zebra Singgalang, pihaknya berhasil mengamankan kendaraan roda dua sebanyak 40 unit, diperkirakan akan meningkat karena waktu pelaksanaan razia masih panjang.

“Bahkan kesadaran pengendara terhadap kepatuhan lalu lintas masih kurang,” katanya lagi.

Kasat Lantas itu mengimbau, agar pengendara membawa surat-surat dan memperhatikan kelengkapan kendaraan sebelum berkendara, jangan biarkan anak belum wajib SIM untuk berkendaraan.

Orang tua harus ekstra dalam pengawasan, karena saat ini kecelakaan mayoritas terjadi pada generasi muda, akibat ugal-ugalan yang dilakukan di jalan tanpa memikirkan akibatnya.

“Dengan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam berkendara akan menurunkan angka kecelakaan,” jelasnya pula. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *