Menu

TP-PKK Agam Gelar Temu Kader Dasawisma-Jambore Kader Posyandu

  Dibaca : 319 kali
TP-PKK Agam Gelar Temu Kader Dasawisma-Jambore Kader Posyandu

AMCnews.co.id — Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, membuka secara resmi temu Kader Dasawisma dan Jambore Kader Posyandu tingkat Kabupaten Agam, di Objek Wisata Mifan, Kota Padang Panjang, Selasa, (30/10).

Kegiatan itu dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan Satria, Kepala DPMN Agam, Teddy Martha, Kabag Humas Agam, Hilton, Ketua TP-PKK kecamatan se-Agam, Ketua Dasawisma dan Kader Posyandu kecamatan se-Agam.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, berharap kader Posyandu agar selalu bekerja sungguh-sungguh dalam pendataan kelompok Dasawisma dan melaksanakan dengan maksimal sistim 8 langkah.

“Kader diminta untuk ikut mendampingi ibu hamil di lapangan dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta mengupayakan posyandu terintegritas,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan dan memotivasi para kader Posyandu, sebagai abdi masyarakat, dan meningkatkan hubungan silaturrahim antar sesama kader.

Ketua panitia Ny. Candra Trinda Farhan Satria menyebutkan, kegiatan itu digelar untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan gerakan PKK dengan 10 program pokok dalam rangka wujudkan keluarga yang sejahtera dan berkualitas.

“Kita apresiasi kader Dasawisma dan Posyandu, mudah-mudahan apa yang dilakukan menjadi wujud sebagai abdi masyarakat untuk berikan yang terbaik kedepan bagi masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan, peserta dalam kegiatan itu sebanyak 150 orang, terdiri dari TP-PKK Agam 20 orang, ketua TP-PKK kecamatan 16 orang, Ketua Dasawisma 16 orang, Kader Posyandu 80 orang.

Sebelumnya, di lokasi yang sama, Senin (29/10), Pemkab.Agam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga menggelar kegiatan Jambore Pendidik PAUD tingkat Kabupaten Agam, diikuti utusan 16 kecamatan.

Dalam jambore itu beragam kegiatan dihelat diantaranya, lomba peragaan baju kuruang basiba tradisional, mendongeng, pidato adat dan lomba cipta tari. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional