Pemkab Agam Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, Senin (29/10), di Halaman Kantor Bupati Agam.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Bupati Agam Indra Catri.

Terlihat hadir sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Tema peringatan Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Upacara tersebut juga diikuti oleh TNI, Polri, PNS, Korpri, Pemuda Pancasila, KNPI, Satpol PP, Ormas, pelajar, dan pramuka.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agam yang membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga mengatakan, ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia.

Diantaranya, generasi muda harus memiliki kualitas integritas yang tinggi, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, serta karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

“Pemuda sebagai generasi penerus harus menjadi pemersatu bangsa.

Kita tentunya patut bersyukur atas subangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

“Khususnya kepada Pemuda Pemudi di Kabupaten Agam sebagai generasi penerus yang akan menerima tongkat estafet pembangunan,” ujar bupati. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *