Vanny Siswi SMPN 1 Ampek Angkek Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Vanny Putri Jayanti siswi SMPN 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam, wakili provinsi Sumbar dalam Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) di Jakarta pada 28 – 31 Oktober 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra, kepada AMCNews.co.id, mengatakan, Vanny mewakili Sumbar setelah menjadi juara 1 dalam OLSN tingkat Sumbar cabang cipta cerpen beberapa waktu lalu.

“Menghadapi event tingkat nasional itu, Vanny sudah mengikuti training centre (TC) dengan pemateri profesional dari pihak provinsi,” kata Isra.

Atas prestasi itu, Ia mengaku bangga dan mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Vanny tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, Pemkab Agam melalui Dinas Pendidikan dan Bank Nagari memberikan bonus berupa uang saku sebesar Rp.5 juta.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan Vanny. Pertahankan prestasinya, semoga bersama-sama kita do’akan di tingkat nasional nanti juga berhasil menorehkan prestasi terbaik lagi,” harapnya.

Ditambahkan Isra, prestasi ini menunjukkan bahwa generasi penerus Kabupaten Agam mempunyai potensi besar dan mampu mencatatkan nama di tingkat provinsi sampai Nasional.

“Semoga prestasi yang ditorehkan Vanny bisa memotivasi anak-anak lainnya agar terus belajar dan berkompetisi,” pintanya.
(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *