Menu

Masuk 5 Besar Wali Nagari Manggopoh Dinilai Tim Kabupaten Agam

  Dibaca : 211 kali
Masuk 5 Besar Wali Nagari Manggopoh Dinilai Tim Kabupaten Agam

AMCNews.co.id — Wali nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung masuk lima besar lomba kompetensi wali nagari tingkat kabupaten Agam tahun 2018.

Penilaian 5 besar kompetensi wali nagari, Rabu,(24/10) dilakukan tim kabupaten Agam di aula kantor nagari Manggopoh yang dipimpin ketua tim penilai Teddy Martha, kepala DPMN Agam didampingi
Y. A Dt Maleka nan Tinggi, ketua LKAAM,
Hendra Aspratama dari Bappeda,
Ardin SIp dari Perkim, dan
Zulkarnaini dari DPM Agam.

Verifikasi penilaian dihadiri camat Lubukbasung, Wali Nagari Manggopoh, Ketua Bamus, Ketua KAN, LPM, Bundo Kanduang, Permata Nagari, dan tokoh masyarakat Manggopoh.

Menurut Teddy Martha, ketua tim penilai, verifikasi lapangan itu dilakukan untuk melihat bukti dan wujud aktual kepemimpinan Wali Nagari dalam menjalankan pemerintahan, melaksanakan pembangunan, membina dan memberdayakan masyarakat.

Selain itu, survei lapangan juga dilakukan untuk melihat inovasi dan koordinasi yang dilakukan wali nagari kepada semua unsur di pemerintahan nagari.

Ditambahkan Kadinas PMN Agam itu, inovasi nagari yang disurvei terutama terkait pelayanan berbasis IT (smart nagari), Website Nagari dan Fanpage Nagari untuk tranparansi.

Selain itu, wujud inovasi lain, pihaknya juga mensurvei keberadaan kebun bibit nagari, gerakan 1000 kolam nagari dan inovasi lain yang menjadi terobosan nagari Manggopoh dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

” Lima nagari yang lolos saat ini, cukup bersaing dalam melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk kemajuan, ini positif dalam aspek rangkaian program nagari yang didorong pemerintah saat ini,” sebut Teddy Martha.-
AMC04

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional