Menu

Kesbang Pol Agam Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar

  Dibaca : 226 kali
Kesbang Pol Agam Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar

AMCnews.co.id — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Kabupaten Agam, gelar sosialisasi pemantapan wawasan kebangsaan bagi pelajar SMA sederajat, di Hotel Parai Mountain Resort, Sabtu dan Minggu (13-14/10).

Kegiatan yang berlangsung dua hari itu, dibuka oleh Asisten I Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Rahman, SIP, dihadiri Kepala Kesbang Pol Agam, Yunilson dan Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien.

Rahman mengapresiasi sosialisasi yang digelar Kesbang Pol tersebut, karena kegiatan itu sangat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan generasi untuk masa mendatang.

Menurut Rahman, sosialisasi itu dapat memantapkan generasi bagaimana mempertahankan dan mentransfer nilai prilaku serta cara bersikap dalam memelihara pembangunan.

“Yang kita tuju di Agam yaitu sesuai visi daerah bagaimana terwujudnya tertib dan aman, sehingga program daerah bisa terlaksana,” ujarnya.

Rahman berharap, generasi paham dengan nilai kebangsaan, apalagi mereka akan mengalami masa perubahan, sehingga dengan sosialisasi ini diharapkan dapat memperkuat mereka untuk pertahankan nilai kebangsaan tersebut.

Dengan demikian, Rahman minta kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, karena baru beberapa persen pelajar di Agam yang telah diberikan sosialisasi itu, sehingga kedepan pelajar di Agam kuat menghadapi segala tantangan yang akan mempengaruhinya.

Rahman menyebutkan, peserta sosialisasi juga diberikan pandangan dan wawasan agar lebih selektif menggunakan media sosial agar bisa melihat mana yang benar dan mana yang hoax.

“Pelajar harus memahami tujuan media sosial tersebut, apakah info yang disebarkan sebuah pembohongan atau pembodohan publik,” jelasnya.

Kasubid Kewaspadaan Informasi Analisa Daerah Kesbang Pol Agam, Charly Aguswindra menyebutkan, bahwa kegiatan itu diikuti 50 orang peserta, berasal dari siswa SMA sederajat se-Kabupaten Agam.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menghadirkan narasumber dari Kesbang Pol Sumbar, Dandim 0304 Agam dan BNN Sumbar.
(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional