Menu

Genangan Air di Agam Sudah Mulai Surut

  Dibaca : 127 kali
Genangan Air di Agam Sudah Mulai Surut

AMCNews.co.id — Kepala Pelaksana BPBD Agam, Lutfi, menyatakan bahwa genangan air hujan yang terjadi disejumlah rumah warga sejak Jum’at, (11/10) di daerah itu saat ini sudah berangsur surut dan aktivitas warga sebagian sudah mulai pulih kembali.

“Saat ini tim BPBD tengah melakukan monitoring disejumlah kecamatan yang terkena genangan air. Alhamdulillah, air sudah surut, meskipun ada sejumlah ruas jalan yang masih ” ujarnya kepada AMCNews.co.id saat dihubungi via ponsel, Sabtu, (13/10) di Lubuk Basung.

Seperti di Jorong Gadih Angik Nagari Tiku V jorong Kecamatan Tanjung Mutiara dan Jorong Puduang Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari, yang selalu menjadi langganan genangan air, saat ini juga sudah surut.

Dari data yang diperoleh satgas BPBD kemarin, di dua kecamatan tersebut, ada sekitar 106 rumah yang terkena genangan air.

“Bagi rumahnya yang masih tergenang, kita sudah memberika tenda darurat sementara dan memberikan bantuan logistik,” jelasnya.

Terkait tingginya intensitas hujan sejak beberapa pekan ini, Ia meminta kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan bencana alam. Seperti warga yang bertempat tinggal dilereng bukit untuk ekstra hati-hati apabila terjadi hujan deras. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional