R-APBD 2019 Fraksi-Fraksi DPRD Agam Sampaikan Pandangan Umum

  • Bagikan

AMCNews.co.id —- Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menghadiri rapat Paripurna penyampaian pandangan umum fraksi DPRD Agam terhadap Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun anggaran 2019, di aula kantor DPRD Agam. Senin, (8/10)

Dalam rapat yang dibuka oleh ketua DPRD Marga Indra itu, juga dihadiri oleh Sekdakab Agam Martias Wanto Dt Maruhun, Asisten II Jetson, kepala OPD, dan beberapa fraksi partai.

Usai rapat paripurna pandangan umum fraksi itu pada AMCNews.co.id
Wabup mengatakan, pandangan umum yang disampaikan seluruh frakasi DPRD sebagai bagian dari proses R-APBD tahun anggaran 2019, telah banyak masukan, usulan dan saran.

“Semua usulan dan saran dari fraksi merupakan bagian penting, dan disitulah seninya dalam mengelola uang daerah, semua terasa penting, akan tetapi ada keterbatasan,” ujarnya

Ia melanjutkan, sesudah ini ada proses pembahasan, untuk berikutnya dari pandangan-pandangan oleh fraksi DPRD akan dibahas antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Dari situlah titik temu pandangan-pandangan yang disampaikan oleh fraksi tersebut, ada keinginan, ada kebutuhan, ada kemampuan, ada keterbatasan, disitulah dinamika pembahasan antara TAPD dengan Banggar,” ujarnya lagi

Ia berharap, ketika pembahasan berikutnya bertemu formula yang betul-betul penganggaran yang efektif, efisien, dan tepat sasaran.

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *