Menu

Baju Kuruang Koto Gadang Tampil Diajang MFF Nasional

  Dibaca : 153 kali
Baju Kuruang Koto Gadang Tampil Diajang MFF Nasional

AMCNews.co.id — Baju Kuruang Koto Gadang ikut andil pada parade pakaian daerah di dalam ajang, Minangkabau Fashion Festival (MFF), di Jakarta Convention Center (JCC) Jakrta, kemarin malam, Kamis (4/10).

Pakaian suntiang kebanggaan “Rang Agam” tersebut, diperagakan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Agam, Ny. Eva Martias Wanto.

Bersamaan dengan itu, para Ketua Dekranasda lainnya dari kabupaten/kota se-Sumbar juga ikut memperagakan baju daerah khas masing-masing.

Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Eva Martias Wanta, saat dihubungi via ponsel, Jum’at, (5/10) malam, menyebutkan baju Koto Gadang menjadi pusat perhatian dari kalangan desainer ternama di Indonesia, karena menurut mereka bordiran yang disertai balutan gelang dan kalung perak membuat pakaian tersebut menjadi lebih sempurna, dan memiliki ke khasan.

“Semoga melalui ajang Minangkabau Fashion Fesrival ini, pakaian adat Koto Gadang semakin dikenal dan dilirik oleh para desainer ternama untuk dibomingkan,” harap Ny. Eva.

Ia menjelaskan, MFF merupakan iven yang digelar sebagai ajang apresiasi kepada desainer-desainer muda di Sumbar agar dapat mengenalkan hasil karyanya ke pasar Nasional dan Internasional, seperti kegiatan Minangkabau Fashion Festival (MFF).

“Kegiatan MFF ini juga sudah digelar tingkat provinsi pada akhir September 2018 ini di Padang. Dan dalam ajang tersebut desainer kita masuk sebagai desainer terbaik di Sumbar, dalam kategori lomba modifikasi baju kuruang basiba,” jelasnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional