Ruang Belajar Keltan Prima Mandiri Diresmikan

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik ,resmikan ruang belajar kelompok tani prima mandiri nagari Panampuang, kecamatan Ampek Angkek. Peresmian ruang belajar itu, dilanjutkan dengan kegiatan motivasi beternak kambing etawa.

Ruang belajar ini, merupakan inisiasi kelompok tani prima mandiri Panampuang, untuk mendorong pengembangan potensi peternakan, khususnya kambing etawa yang kini makin banyak dikembangkan di wilayah itu.

Camat Ampek Angkek menyebutkan, ruang belajar Keltan.Prima Mandiri itu, merupakan salah satu inovasi kelompok tani dalam upaya mendorong pengembangan potensi peternakan di Ampek Angkek.

Ditambahkan, para anggota Keltan.Prima Mandiri harus meluruskan niat dan tekad dalam budidaya kambing etawa dan saling berbagai ilmu tentang budidaya kambing etawa dengan baik dan benar.

Untuk hal itu, sangat cocok dibuat ruangan belajar khusus Keltan.Prima Mandiri sebagai salah satu tempat untuk saling sharing informasi dan berbagi ilmu dalam upaya mengembangkan potensi peternakan dan berbagai hal lainnya.

Hidayatul Taufik mengaku optimis, budidaya kambing etawa di Panampuang akan semakin berkembang, karena sebelumnya banyak warga dan kelompok tani yang sukses dalam mengembangkan peternakan tersebut.

Peresmian ruang belajar Keltan. Prima Mandiri itu, diapresiasi Gabril, perwakilan dinas pertanian Agam yang hadir dalam moment tersebut.

Disebutkan Gabril, pihaknya memberi dukungan penuh terobosan yang dilakukan sesuai tupoksi khusus budidaya kambing etawa yang menjadi salah satu potensi unggulan di Panampung.
Diyakinkan Gabril, Distan Agam, siap memberi dukungan dan pembinaan pada seluruh peternak, sehingga upaya menjadikan Panampuang sebagai kawasan penghasil ternak kambing jenis etawa itu bisa terealisasi.-AMC04

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *