Jelang Pileg- Pilpres, ASN Jangan Berpolitik

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto mengingatkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab.Agam untuk tidak terlibat dalam politik praktis pada Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang.

Hal itu ditegaskan Sekda Martias Wanto, saat memimpin apel pagi bersama seluruh ASN di lingkungan Pemkab. Agam, Senin, (24/9) di halaman kantor Bupati Agam.

“Saya harap, para ASN harus profesional dan tidak boleh memihak pada setiap salah satu calon, sanksi tegas dari pemerintah jika dilanggar,” tegasnya.

Melalui BKPSDM, ia berupaya mendorong dan mengingatkan ASN untuk tidak terjerat dalam politik.

“Saya harap, para ASN harus profesional dan tidak boleh memihak pada setiap salah satu calon. Karena, siapapun yang terpilih nantinya, kalian tetap sebagai pegawai negeri,”
tegas sekda.

Sekda juga meminta ASN yang memiliki peran penting dalam menjalankan proses pemerintahan, untuk bekerja secara maksimal dan fokus terhadap pembangunan dan kemajuan daerah.

“ASN dilarang melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan salah satu calon atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis dengan partai politik, termasuk dalam mengelola media sosial yang mengarah kepada politik,” tuturnya.

(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.