Menu

Banjir Sungai Pua, 1 Rumah Terdampak

  Dibaca : 170 kali
Banjir Sungai Pua, 1 Rumah Terdampak

AMCNews.co.id — Camat Sungai Pua, Syafrizal kunjungan rumah Pak Pen,(35), warga jorong Sawah Rokan, nagari Batagak, kecamatan Sungai Pua yang terdampak banjir Minggu kemarin. Kediaman Pen, ikut dihondoh banjir di bagian dapur sehingga mengalami kerusakan yang cukup serius.

Di jorong Sawah Rokan, nagari Batagak, dampak hujan lebat sepanjang Minggu kemarin, cukup besar, tidak hanya merendam rumah penduduk, tapi juga memenuhi areal perkebunan warga dan ruas jalan di wilayah tersebut.

Camat Sungai Pua, Syafrizal yang memantau wilayah Sawah Rokan, Senin,(24/9) menyebutkan, kediaman Pen, ikut dihantam banjir dan longsoran tanah, Minggu kemarin di bagian dapur ,” Alhamdulillah tidak ada korban, “ sebut Syafrizal.

Untuk penanganan darurat, pihaknya bersama tim gabungan Minggu dan Senin, sudah membantu membersihkan material longsor yang merusak dapur milik Pen, termasuk memberikan bantuan beras miskin (raskin) pada keluarga korban, karena yang bersangkutan merupakan terdaftar sebagai salah satu KK penerima bantuan (masuk daftar KK miskin).

Ditambahkan Syafrizal, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan wali nagari Batagak, untuk membantu keluarga korban dengan membuat laporan dan proposal permohonan bantuan pada Baznas Agam dan Dinas Sosial Agam, untuk membantu perbaikan dapur dan rumah korban yang rusak akibat longsor dan banjir.

“ Kita upayakan dukungan bantuan untuk korban, terutama langkah penanganan darurat untuk keluarga korban, “ ulas Syafrizal lagi.

Musibah banjir dan longsor di beberapa titik sepanjang Minggu kemarin, menyebabkan cukup banyak rumah warga terdampak, termasuk sarana umum milik pemerintah dan ruas jalan, sehingga Minggu sore kemarin, aktivitas di wilayah Batagak, Batu Palano dan beberapa kawasan lain terganggu.

AMC04

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional