Menu

Atasi Ujaran Kebencian Tim Siber Polres Agam Pantau Medsos

  Dibaca : 261 kali
Atasi Ujaran Kebencian Tim Siber Polres Agam Pantau Medsos

AMCnews.co.id — Ciptakan pemilu 2019 yang aman, damai dan bermartabat, tim Siber Polres Agam, pantau pengguna media sosial yang menyebar ujaran kebencian dan berita hoax.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi, SIK, di Lubuk Basung, Rabu (19/9) menyebutkan, tim siber akan melakukan patroli melalui dunia maya atau media sosial, untuk mengawasi pengguna medsos yang menyebar ujaran kebencian, yang dapat merusak suksesnya Pemilu 2019 mendatang.

“Apabila tim menemukannya, kita akan langsung tindak dan tegakkan hukum yang sudah ada dasar dan petunjuknya dari pusat,” ujarnya.

Disebutkan, Polres Agam memang diperintahkan untuk membentuk tim siber, namun media sosial merupakan dunia internasional dan pihaknya harus jeli memilah medsos dalam ranah wilayah hukum Polres Agam.

Sementara itu, Wabup Agam Trinda Farhan Satria menyebutkan, pantauan dari Pemkab Agam, sejauh ini dicermati bahwa potensi kekerasan fisik dilapangan dapat diatasi, namun yang lebih keras adalah kerusuhan di media sosial.

“Dikuatirkan bukan kerusuhan, tetapi karakter anak nagari yang diakibatkan orang yang suka menebar kebencian, hoax dan lainnya, ini perlu kita antisipasi,” ujarnya.

Disebutkan, bertengkar adu argumen, pendapat dan alasan silahkan saja, tetapi harus selekstif gunakan media sosial, jangan mudah terpancing dengan hoax yang tanpa disadari dapat merubah struktur sosial masyarakat. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional