Bupati Terima Lencana Melati Sekda Lencana Dharma Bhakti Pramuka

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Bupati Agam Indra Catri selaku Ketua Mabicab Pramuka Agam terima penghargaan Lencana Melati pada peringatan hari Pramuka ke-57 di tingkat Provinsi Sumbar, Selasa (17/9) di Padang.

Sementara itu, penghargaan juga diterima Sekretaris Daerah Agam, Martias Wanto, yaitu menerima penghargaan Lencana Dharma Bhakti.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumbar selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sumbar, Irwan Prayitno.

Pada kesempatan itu, Kwarcab Agam menerima penghargaan juara terbaik dua pada lomba penyelenggaraan shalat jenazah tingkat provinsi.

Penghargaan tersebut diberikan, karena Bupati Agam Indra Catri dinilai telah mendorong aktifnya kegiatan Gerakan
Pramuka di Agam.

Dorongan tersebut terlihat dari dukungan anggaran dan melibatkan Gerakan Pramuka dalam sejumlah
kegiatan pemerintah daerah.

Puncak peringatan Hari Pramuka ke-57 Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2018, di halaman kantor Gubernur Sumbar, Padang.

Lencana Melati adalah penghargaan pada orang dewasa yang telah berjasa dan memberikan pengabdian tertingginya kepada Gerakan Pramuka.

Sementara itu, Lencana Dharma Bhakti,
yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dan fasilitas yang cukup besar untuk membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan pramuka.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Jendral Kwarnas Gerakan Pramuka Abdul Shobur, Wakil Gubernur Sumbar selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumbar, Nasrul Abit, para Ketua Mabicab, Ketua Kwarcab se-Sumbar dan kakak-kakak pramuka perwakilan masing-masing daerah.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengatakan pramuka sebagai perekat NKRI sangat berkontribusi terhadap perjalanan bangsa dan negara dalam merebut kemerdekaan.

“Pramuka selalu berjuang dimuka, kerjanya seksama. Untuk itu, jadikan pramuka
rumah kita bersama untuk menjaga keutuhan bangsa ini,” pinta gubernur.

Gubernur juga mengingatkan, agar adik-adik generasi penerus selalu aktif dan giat dengan kegiatan pramuka melalui ekstrakurikuler di sekolah.

Gubernur menambahkan, prestasi berupa Lencana Melati dan Lencana Dharma Bhakti tersebut merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada daerah atas sumbangsihnya dalam memajukan pramuka.

“Kepada yang menerima penghargaan saya ucapkan selamat dan apresiasi atas pengabdiannya, semoga menjadi semangat dan motivasi, kedepan terus tingkatkan peran dalam mengembangkan gerakan kepramukaan,” harap gubernur.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri, menyebutkan penghargaan ini merupakan apresiasi untuk semua kepengurusan Kwarcab Pramuka Agam. “Pramuka di Kabupaten Agam akan terus berusaha menorehkan prestasi,” harapnya.

Selaku Ketua Mabicab Agam, bupati menambahkan, Pemkab Agam bersama Kwarcab Pramuka akan terus bersinergi dalam memberikan kontribusi positif untuk membangun daerah.

“Ini menjadi motivasi bagi pemerintah untuk terus mendukung dan memotivasi adik-adik agar selalu berinovasi dan berkarya untuk daerah, ” harap bupati.
(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *