Porprov ke-XV, Perbasi Agam Targetkan Tiga Medali Emas

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Agam, menargetkan tiga medali emas dan satu perak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XV, di Kabupaten Padang Pariaman pada November 2018 mendatang.

Ketua cabang Perbasi Agam, Windra Purnama di Lubukbasung, Jum’at (14/9) mengatakan, ketiga medali emas ditargetkan di nomor konvensional putra, konvensional putri dan nomor 3X3 putri, sedangkan medali perak pada nomor 3X3 putra.

“Target itu berdasarkan perolehan prestasi saat mengikuti kejuaraan basket tingkat Sumbar beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Disebutkan, pada 2017 tim basket putra dan putri Agam meraih juara dua dalam kejuaraan Wali Kota Solok, medali perunggu saat kejuaraan provinsi di Payakumbuh oleh tim basket putra.

Sementara itu, kejuaraan Perbasi Sumbar di Kota Padang pada 2018, tim basket putra dan putri Agam berhasil memboyong juara pertama.

“Atlet yang mengikuti kejuaraan itu merupakan atlet yang akan dimainkan pada Porprov ke-XV nanti,” sebutnya.

Dengan raihan prestasi itu, pihaknya optimis meraih tiga medali emas dan satu perunggu dengan berkekuatan 32 orang atlet untuk empat nomor. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *