Menu

Sambut 1 Muharram 1440 H Tilkam Gelar Beragam Lomba

  Dibaca : 246 kali
Sambut 1 Muharram 1440 H Tilkam Gelar Beragam Lomba

AMCNews.co.id — Sambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 hijriah, kecamatan Tilatang Kamang gelar beragam lomba se Agam Timur.

Kegiatan yang dibuka kepala KUA Tilatang Kamang Khairul dihadiri camat Tilatang Kamang dan unsur forkopimcam serta tokoh masyarakat setempat di pondok pesantren Assyarif Koto Laweh, Senin, (10/9).

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien memberi apresiasi khusus terhadap panitia acara yang membuat terobosan khusus dengan menggelar acara akbar tersebut.

Camat Tilatang Kamang itu, menyebut kegiatan yang digelar tidak hanya sebagai wahana untuk mendorong prestasi bidang keagamaan tapi juga wujud kecintaan dan mendorong eratnya kebersamaan.

” Kami memberi apresiasi khusus, dan kami berharap, event yang diadakan menjadi salah satu media untuk menyiapkan generasimuda Tilatang Kamang yang berprestasi tinggi dan berakidah kuat sesuai visi Agam madani, ” sebut Ade Harlien.

Camat Tilatang Kamang itu juga berharap, pondok pesantren Assyarif Koto Laweh bisa menjadi ikon di kabupaten Agam dan menjadi sentral penghasil ulama terkemuka.

Sementara menurut Zuharmen, S, Ag, ketua panitia acara menyebutkan, lomba yang digelar diantaranya Tahfiz, Asmaul Husna, MSQ dan Nasyid Se Agam Timur.

Disebutkan Zulharmen, kegiatan dipusatkan di Pondok Pasantren As Syarif Koto Lawe, untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharam.

Kegiatan meyambut tahun baru Islam justru beda dibanding tahun sebelumnya hanya tablig akbar, dan saat ini, dilaksanakan lomba lomba keagamaan, seperti nasyid, ausmul husna,tahfiz,dan MSQ

AMC04.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional